WELCOME

Jumat, 14 September 2012

Keajaiban Cinta 7 Keping Masa Lalu


Keping Masa Lalu..

Huufh... sejenak kulemparkan pandangan pada kamarku, lemari bajuku juga laci-laci meja riasku. Hanya ada satu kesimpulan "berantakan". Sudah lama memang kubiarkan dengan kondisi apa adanya. 3 novel SUPERNOVA masih ama dibawah bantalku sejak aku selesai membacanya 2 hari yang lalu. Selimutku..dimana selimut POWER PUFFGIRL itu?....Aha..!!! Kudapati ia dibalik pintu kamarku. Sejak kapan ya?
15 menit, 20...25..30 menit berlalu, tanpa ada gerakan yang berarti dariku. Aku masih bingung harus merapikan dari sebelah mananya. Tiba-tiba kakiku menyentuh sesuatu dari kolong tempat tidurku. Rupanya agenda kerja 2 tahun yang lalu. Kenapa disana? Jangan-jangan aku memang sengaja menyembunyikannya...tapi dari siapa?

Lembaran-lembaran agenda kerjaku, 2 tahun yang lalu.. sudah mulai usang di pinggiran kertasnya.. Isinya biasa saja, catatan tentang hasil rapat marketing, persiapan audit eksternal..lalu ada coretan asal-asalan tentang kas bon..ops.....!! hahahahhaha......Lalu tanganku terhenti pada lembaran tertanggal 12 Nov '02.
"Cinta hanya akan menghadirkan luka dan kesedihan yang panjang. Ketika palung hati menangis, yang tersisa hanyalah keputusasaan dan kebencian. Cinta hanya akan membuat airmata mengalir tiada henti dan membuat luka yang ada akan terasa semakin perih".
Aku sudah lupa apa yang membuatku menangis saat itu. Tapi aku tidak pernah melupakan DIA yang telah membuatku menangis. Dadaku sesak.

Potongan-potongan peristiwa yang kulalui bersamanya tak lagi dapat aku pendam.. Saat pertama bertemu, sama-sama sedang terjebak hujan. Berteduh pada halte terdekat di kompleks perkantoran kami. Entah siapa yang memulainya, lalu kami terlibat percakapan santai sambil menunggu hujan reda. Perkenalan sore itu, berakhir dengan saling menukar nomor hape..[bisa di tebak kan?..].
Makan malam atau sekedar jalan-jalan ke mall, menghabiskan hari di penghujung pekan adalah rutinitas baruku. Saat itu aku adalah wanita paling bahagia.

23 Jan '03. "Cinta telah membutakan mata hatiku. Kejujurannya justru menghancurkanku. Meruntuhkan istana emasku. Cinta telah menghianatiku dengan dusta manisnya".
Mataku basah. Oh God.... aku gak sanggup lagi.. Kusingkirkan jauh-jauh dari hadapanku.. Entah disudut mana agenda itu terlempar.

Aku terpaku pada masa laluku. Menatap kepingan itu, satu persatu..tampak jelas adegan demi adegannya. Aku telah menyia-nyiakan 3 tahun dalam hidupku hanya untuk unhappy ending seperti ini. Mungkin ini cara TUHAN untuk membuatku menjadi wanita dewasa, mandiri dan tegar menjalani hidup.
Mungkin aku harus berhati-hati dengan cinta??? I don't think so.... Saat ini, cinta memang telah menjauhiku..tepatnya aku yang menjauhi cinta. Tapi hari ini tidak akan sama dengan hari kemarin dan juga esok hari. Akan kutemukan cinta yang lain. Mungkin nanti aku akan terluka kembali, who knows.....???

*******************
Mengenang masa lalu, lebih banyak sakitnya. Tapi bukankah itu yang membuat kita lebih kuat? Tak seorangpun mampu menghapus masa lalu. Jadi, biarkan kepingan itu tetap ditempatnya. hidup ini terlalu indah untuk dilalui hanya dengan satu orang saja. Cheer up..!!!!

0 komentar:

Posting Komentar