WELCOME

Minggu, 16 September 2012

Misteri Rumah ortu part 1 dan part 2

Rumah ortu gw di perbatasan kota antara kota Jogja dan kota kabupaten paling Selatan Jogja, yang kebetulan juga pinggir jalan. Rumah gw memang sejak dari taon 2005 udah ga ditinggali lagi, apalagi setelah musibah gempa taon 2006 lalu meluluh lantakkan rumahku... so tambah deh gw sama sodara2 gw ga mau tinggal di rumah, sedang ortu gw dua-duanya udah almarhum.

Karena kosong lama akhirnya rumah ortu gw dikontrakin ke orang yang punya usaha pengobatan bekam and ruqyah. Pikir kakak gw kalau di kontrak ruqyah paling ga akan membuat rumah ortu gw jadi bersih dari gangguan2 makluk halus dan sebangsanya. He he waktu itu gw cuma mengiyakan aja meski dalam hati sangsi akan bisa bersih karena secara dari jaman gw kecil rumah gw emang udah ada penunggunya dan gw sering melihat aktifitas mereka.

So setelah dikontrakin ruqyah, gw jarang nengok rumah ortu gw karena gw banyak pergi ke luar kota, kalaupun nengok pasti siang hari. Selalu deh kalau pas gw nengok gw pasti mampir ke tetangga gw buat nyapa atau apalah. Nah dari tetangga gw dapet cerita, setelah dipake buat pengobatan ruqyah, itu rumah gw bukannya bersih dari bangsa yang halus2 tapi malah jadi banyak banget. Tetangga sering melihat ada macam2 penampakan mulai dari mr P ampe Mr G ama anak2nya.

Pernah suatu malam menjelang subuh ada pedagang gerabah berhenti istirahat di teras rumah gw, mungkin karena kelelahan mendorong sepedanya yang bermuatan gerabah segitu beratnya dia ketiduran. Eh... tahu2 dia kebangun dengan bingung karena tahu2 dia bangun ngga berada di tempat dia semula tidur tapi sudah pindah di samping sumur di dalam rumah gw. Kontan aja ne orang teriak histeris karena bingung ga bisa keluar. Waktu dapet cerita itu dari tetangga, gw cuma senyum aja karena yakin itu mesti ulah Mr G yang tinggal di pojok belakang rumah gw, si Mr G ini memang suka keisengan.

Di taon 2009 gw mutusin buat tinggal sementara di rumah ortu gw ini karena kebetulan rumah kontrakan gw dah abis masa kontraknya dan baru nyari2 kontrakan baru yang deket sama malioboro sama kantor. Waktu gw sekeluarga pindah, suami gw dah bilang kalau ne rumah tambah serem aja. Waktu itu gw ketawa aja.

Dapet satu malam tidur di rumah, gw ngerasa kalau penghuni lama udah mulai pada muncul. Waktu itu gw biasa aja karena udah kenal. Malam kedua gw liat Mr G nongkrong di atas beteng rumah seperti kebiasaannya dulu, gw yang pas ada dibawahnya cuma bisa ngomong dalem hati "He lom pindah juga to?". Ehhh ne Mr G nengok sambil menyeringai...

Abis tuh malem ketiga tepatnya magrib, waktu gw lagi masak buat anak gw, gw yang lagi asyik masak ga sengaja nengokin kepala ke arah ruangan yang dikontrakin ke ruqyah (waktu gw pindah rumah ke situ rumah ortu diparoh satu buat dikontrakin ruqyah, satu gw tinggalin dan satu lagi kosong karena rencana mau buat usaha kakak), heee pas gw nengok di depan pintu ruqyah gw lihat makluk yang ga asing buat gw si mbak Siti penghuni kamar paling ujung utara.

Si mbak Siti ini cuma diem aja seperti biasa. Gw sapa aja seperti biasa "Hei mbak kok tumben baru kelihatan, gw pindah sini sama anak gw. Tolong jangan takutin ya?" kata gw ke mbak Siti ini. Ehhh si mbak Siti yang biasanya cuma diem kali ini ngangguk lah. Gw bingung, kok tumben.

Sedikit info ne, si mbak Siti ini dulu katanya orok yang keguguran. Nah sama emaknya cuma dibuang di toilet rumah tetangga gw. Nah yang ngasih nama Siti ini gw, abis bingung seh dulu dari waktu gw kecil ampe gede ampir tiap malam waktu gw nonton TV liat dia ngintip di jendela. Udah deh sekalian aja gw ajak duduk di sebelah gw skalian gw kasih nama Siti.


PART 2

Nah malam keempat yang bikin gw terkaget-kaget plus geregetan karena kali ini yang lihat anak gw. Waktu anak gw minta ke toliet, di sebelah toilet dia lihat Mr P lagi nongkrong di atas tiang sumur. Anak gw bilang kalau ada putih panjang di atas, otomatis gw liat ke atas. Bener aja ne si Mr P ada di atas. Pas gw liat, dia lagi terbang ke arah Selatan.

Abis tuh waktu gw mau nidurin anak gw, dia bilang lagi kalau liat anak kecil ada di atas yang lagi liat ke bawah. Gw liat tuh anak emang kecil tapi bertubuh gendut merah dan ada tanduknya di antara alis matanya. Gw langsung aja komat kamit baca doa karena ne makluk belum pernah gw lihat di rumah ortu gw.

Setelah itu beberapa malam kemudian anak gw waktu magrib lihat ada makluk yang membuat dia teriak-teriak karena takut. Katanya ne makluk mau ngambil bunda (gw). Gw yang memang punya kisah pernah mau diculik sama bangsa halus ini langsung aja mencak2 karena memang ne makluk kiriman dari sodara jauh yang ga suka sama keluarga gw.

Karena pertimbangan anak gw yang membuat gw sadar kalau anak gw punya sixsense juga akhirnya gw minta ke suami untuk pulang ke Madura buat minta pagar rumah sekalian anak gw ungsiin. Pulang dari Madura gw sendiri, otomatis aja gw sendiri di rumah. Sebelum pulang ke Jogja gw dinasehatin sama Seorang Kyai untuk berhati-hati karena rumah gw emang udah penuh dengan bangsa halus karena efek dari praktek pengobatan Ruqyah yang membuang sembarangan tuh makluk2 halus.

Sampe rumah, gw siangnya langsung masang pagar rumah. Waduhhh setelah gw pasang rumah gw langsung kerasa panas banget, kayak angin tuh ga bisa masuk. Trus malam harinya rumah gw kerasa banget panasnya seperti ada api yang berputar. Karena panas gw tidur di lantai sambil bawa gelas minum 2 gelas.

Waktu paginya gw bangun... Masyaallah... gw lihat 2 gelas air putih gw yang tadinya penuh itu sekarang ga ada airnya, tinggal gelasnya yang bawahnya retak mau pecah. Padahal ne gelas kacanya tebalnya minta ampun. Setelah di pasang pagar itu rumah terasa sejuk meski diluar panasnya minta ampun, dan sewaktu anak gw pulang dia dah ga pernah liat makluk halus lagi di dalam rumah meski kalau keluar rumah tetep aja liat.

Beberapa bulan kemudian gw pindah rumah karena dapet kontrakkan di dekat daerah Malioboro. Tentang rumah ortu gw, sampe sekarang ga ada yang berani tinggal di rumah itu karena semakin hari kata tetangga gw semakin banyak penampakan dan gangguan yang dilihat tetangga2 gw. Bahkan ada beberapa tetangga yang mendapat hadiah dari makluk2 itu, seperti dilempar batu akik ampe disandungin kakinya ke keris yang tahu-tahu aja muncul dari bawah tanah.

Demikian cerita gw tentang rumah ortu gw, sebenarnya masih banyak cerita tentang rumah itu tapi kayaknya bakalan panjang banget deh ceritanya... Lain kali deh gw cerita.
 

0 komentar:

Posting Komentar