WELCOME

Sabtu, 15 September 2012

Tips Bijaksana Mengatasi Rahasia Sisi Gelap Pacar

Jujur saja, walaupun sudah pacaran cukup lama, pasti ada satu-dua hal yang tetap Anda rahasiakan dari pasangan. Mulai dari diam-diam sedikit naksir abangnya, Anda sangat menyukai makanan jengkol yang paling dibencinya, flirting dengan teman kantor Anda, sampai hubungan dengan puluhan mantan-mantan Anda terdahulu. Kalaupun rahasia itu terbongkar, dengan sedikit alasan Anda bisa mempertahankan hubungan Anda. Tapi, pernahkah terpikirkan justru si dia yang menyimpan rahasia besar yang berupa sisi gelapnya? Karena hal itu bisa terjadi pada siapa saja, termasuk Anda. Berikut ini Tips bijaksana mengatasi rahasia sisi gelap pacar Anda:

1. Pecandu Narkoba. Anda telah mengetahui sebelumnya bahwa dia memang berperilaku badung, namun bagaimanakah kalau ternyata dia sempat menjadi pecandu narkoba bahkan sempat masuk tempat rehabilitasi untuk penyembuhannya. Tips : Semua orang pasti mengalami masa-masa ‘gelap’ dalam hidupnya. Asal si dia tahu kesalahannya dan berusaha memperbaikinya, Anda tidak perlu khawatir. Menjauhinya hanya karena masa lalunya menandakan Anda tidak percaya bahwa si dia bersih dari narkoba. Padahal yang paling dibutuhkan si dia adalah kepercayaan orang-orang terdekat di sekitarnya, termasuk Anda. Adalh tugas Anda memastikan si dia tidak akan menyentuh obat-obatan terlarang itu lagi di masa depan. Kalau memang sayang, Anda pasti mau tetap berada di sisinya dan menjaganya.

2. Mantan Pacar Aneh. Seseorang datang dan memperkenalkan diri sebagai mantan pacarnya di hadapan Anda. Hal tersebut tidak menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah saat ada cowok yang mengaku mantan pacar si dia, seperti peran Vino G. Bastian dalam film 30 hari Mencari Cinta. Artinya, si dia pernah punya orientasi seksual karena menyukai sesama jenis. Tips : Si dia mungin pernah berkencan dengan sesama jenis, tapi bukankah itu masa lalunya. Mungkin sekarang sudah berubah, buktinya dia memutuskan memilih Anda sebagai pasangan. Agar lebih yakin, tanyakan hal tersebut pada orang-orang terdekatnya seperti sahabat-sahabatnya. Apakah benar, si dia sudah benar-benar berubah atau memacari Anda hanya untu kamuflase, ataukah memang biseks. Jika si dia memang sudah benar-benar berubah, Anda bisa membantunya dengan cara tetap mendukungnya sebagai seorang pacar. Mungkin agak berat, dan kekhawatiran bisa muncul saat Anda tidak sengaja melihat si dia memperhatikan seorang cowok. Tapi, berpikiran positif saja deh, siapa tahu Anda lah obat mujarab yang membuatnya kembali menyukai lawan jenis.

3. Mantan Pacar Special. Sebenarnya Anda tidak pernah peduli pada semua mantannya. tapi pandangan itu berubah saat Anda tahu bahwa salah satu mantannya adalah kakak Anda. Yang makin bikin curiga adalah ternyata si diamasih menyimpan foto kakak anda. Jangan-jangan si dia masih memendam rasa pada kakak Anda! Tips : Ketakutan terdalam Anda mungkin bagaimana jadinya kalau si dia mendekati Anda hanya karena masih mencintai kakak Anda. Apalagi kalau si dia juga tidak pernah cerita tentang masa lalunya dengan kakak Anda. Tenang dulu, kendalikan diri. Foto yang disimpannya mungkin sekedar kenang-kenangan. Coba tanyakan saja bagaimana perasaan si dia terhadap Anda dan kakak Anda. Mungkin saja si dia tidak mau cerita karena takut merusak hubugnan Anda dan si dia. Dan kalau memang berniat baik, si dia tidak akan keberatan masa lalunya.

4. Telah Memiliki ‘Seseorang Yang Sangat Berarti’. Setelah berpacaran selama beberapa bulan, si dia tiba-tiba mengaku sudah punya anak. Padahal setahu Anda, dia belum pernah menikah dengan siapa pun. Tips : Wajar kalau Anda kaget. Tapi sadarkah Anda pengakuannya tersebut justru menunjukkan bahwa dia memang serius berhubungan denganAnda. Si dia ingin, Anda menerimanya apa adanya. Pertanyaannya adalah apakah Anda bisa menerima hal tersebut. Apalgi jika Anda berniat menjalin hubungan serius. Satu hal yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan, apakah dia memberikan nafkah kepada anaknya. Kalau iya, Anda patut salut karena artinya si dia tidak lari dari tanggung jawabnya sebagai seorang ayah.

5. Cowok Simpanan. Saat jalan di pusat perbelanjaan, Anda melihat perempuan setengah baya sedang asyik bermesyaraan dengan cowok yang kelihatannya usianya jauh lebih muda. Dan tidak terbayangkan kalau pacar Anda ternyata ‘berprofesi’ seperti cowok itu. Tapi bagaimana kalau ternyata si dia memang pernah menjadi cowok simpanan? Tips : Bisa jadi Anda merasa jijik saat pertama tahu si dia pernah menjadi cowok simpanan. Tapi jangan langsung punya pikiran buruk dulu. Pertama, lihat alasan kenapa dulu si dia mau malakukannya. Jangan-jangan si dia terpaksa menjalaninya karena alasan finansial. Kenyataanya, demi uang tidak sedikit yang rela berbuat apapun. Selanjutnya, pastikan bahwa si dia memang sudah berhenti dari pekerjaannya itu. Tapi yang sebenarnya perlu dipersiapkan adalah diri Anda sendiri, yang harus berani menerima dia apa adanya. Apalagi ada kemungkinan akibat profesinya dulu, si dia terkena penyakit menular seksual. Kalau memang Anda berniat menjalin hubungan yang serius bahkan berlanjut ke jenjang pernikahan, hal itu bisa menjadi pertimbangan utama Anda.

0 komentar:

Posting Komentar